Berita Terkini

Berita terbaru yang ada di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung
http://polrestabandarlampung.com/storage/uploads/berita/polres-berita_20211117_102519-6194761f803fb.jpeg
Polsek Tanjung Karang Timur Door to door demi herd immunity

2021-11-17 10:25:19

Bandar Lampung (Polresta) – Polsek Tanjung Karang Timur melaksanakan percepatan vaksinasi dengan cara menghampiri tempat atau wilayah warga sehingga dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat yang ingin vaksin, kegiatan tersebut dilaksanakan Dengan mendatangi Pabrik Tahu Hi. Tikno di jln. P. Morotai kelurahan Tanjung baru Bandar Lampung.


Kapolsek Tanjung Karang timur Kompol Doni Aryanto S.IK MM mengatakan upaya ini (vaksin door to door) adalah upaya Polresta Bandar Lampung untuk percepatan vaksinasi mencapai angka 100% dan herd immunity sehingga kondisi kembali normal, katanya.

Sementara itu Vaksinasi covid-19 dosis pertama di Kota Bandar Lampung mencapai 81,53% atau sebanyak 713.635 orang. 


Juru bicara (Jubir) Satgas covid-19 Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki Erwandi

mengatakan, total target vaksinasi sebanyak 875.285 orang.

"Itu berdasarkan data per hari ini," ujarnya, Minggu, 14 November 2021.  

Ia menjelaskan, data capaian vaksin mencakup dosis satu sebanyak 713,635 orang (81,53%), dosis dua sebanyak 528,914 orang (60,43%), dan dosis tiga sebanyak 7.510 orang.

"Sehingga jumlah total sebanyak 1.250.259 dosis," kata dia.  


Sementara untuk data capaian vaksinasi per 10 November 2021, untuk dosis satu sebanyak 706,659 (80,73%), dosis dua 518,306 (59,22%), dan dosis tiga 7.383 orang. 

Sumber : Vaksinasi Covid-19 di Bandar Lampung Capai 81,53 Persen (lampost.co)



Vaksinasi door to door ini dipimpin langsung oleh Kapolsek TKT, anggota Polsek sebnyak 8 personil serta tenaga nakes dari rumah sakit Graha Husada sebanyak 3 orang.

Adapun sasaran Vaksinasi adalah karyawan pabrik tahu dan masyarakat sekitar Sebanyak 30 orang berhasil divaksinasi tahap pertama.

http://polrestabandarlampung.com/storage/uploads/berita/polres-berita_20211026_124128-61779508b24c7.jpeg
Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri berkunjung ke Polresta Bandar Lampung

2021-10-26 12:41:28

Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri berkunjung ke Polda Lampung, kunjungan tim Puslitbang Polri dalam rangka  melaksanakan kegiatan penelitian indeks pembangunan kesehatan Polri di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung Polda Lampung, di Aula Patria Tama pada hari Selasa pagi (26/10/2021).


Setiba di Polresta Bandar Lampung, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agung Lesmana Doeta selaku ketua Tim disambut Kapolresta Bandar Lampung  Kombespol Ino Harianto, S.IK., beserta Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung.


Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agung Lesmana Doeta, dalam sambutannya mengatakan “dalam menghasilkan SDM yang Prima dalam mencapai tujuan Organisasi, dibutuhkan derajat kesehatan Pegawai Pada Polri (PNPP) secara terukur terkelola dan berkesinambungan, melalui penilaian Indeks Pembangunan Kesehatan Polri (IPKP), agar masa depan organisasi Polri, khususnya dari sisi pembangunan SDM dapat di ukur pencapaian, kualitas pembangunan kesehatan nya sebagai penopang pembangunan dan kemajuan Polri di masa depan”, beber Iswyoto.


Lanjut Iswyoto mengatakan, perlunya di rumuskan indikator kesehatan Polri, dengan tujuan penyediaan database, status kesehatan derajat anggota dan mengukur faktor-faktor penentu yang mempengaruhi kesehatan bagi pegawai negeri Polri dalam penelitian ini.


“Tim Puslitbang Polri, menggunakan metode kuisioner, wawancara Forum Group Discussion (FGD) maupun data sekunder yang terkait dengan tata kelola dan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan, yang ada di jajaran ini, sehingga dapat menjawab persoalan yang ada berupa rekomendasi untuk menjadi atensi pimpinan Polri”,tutur Iswyoto. (26/10)


Pada kesempatan ini Kapolresta Bandar Lampung Menyampaikan data dan kondisi URKES Polresta Bandar Lampung secara umum dan juga menyampaikan bahwa Penelitian ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan di manfaatkan sebagai bahan perbaikan dan peningkatan program kesehatan Polri Khususnya Polresta Bandar Lampung”, jelas Kapolresta.


Acara ini di buka di Graha Patria Tama Polresta Bandar Lampung, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan pendalaman penelitian Indeks Pembangunan Kesehatan Polri (IPKP)

http://polrestabandarlampung.com/storage/uploads/berita/polres-berita_20210729_103323-61022183e8918.jpeg
Polresta Bandar Lampung Salurkan Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

2021-07-29 10:33:24

Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung masih memberlakukan Pembatasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 karena masih tingginya angka sebaran kasus Covid-19.

Untuk meringankan beban warga kecil terdampak Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan tersebut, Polresta Bandar Lampung memberikan bantuan paket Sembako kepada perwakilan masyarakat yang terdamapak Covid-19 dan juga PPKM ini ataupun pelaku usaha kecil, Kamis (29/7).


Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang turut berandil memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

"Saya Berserta Jajaran Mengucapkan Terimakasih dan mengucapkan apresiasi dan rasa penghormatan yang besar karena membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari PPKM Level 4," ungkapnya.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakapolresta Bandar Lampung AKBP Ganda MH.Saragih, S.IK. seluruh Pejabat Utama Polresta dan Kapolsek Jajaran serta elemen perwakilan organisasi kemahasiswaan seperti  HMI ,GMNI, PMKRI, IMM dan GMKI.


Kapolresta menyampaikan, paket Sembako ini nantinya akan disalurkan oleh anggota Bhabinkamtibmas langsung kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan terutama yang terdampak langsung Covid-19 seperti anak yatim yang orang tuanya meninggal karena covid-19 ataupun masyarakat yang sedang terkena Covid-19 serta pelaku usaha kecil yang terdampak langsung PPKM di Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini Polresta Menerima Bantuan dari Para Donator sejumlah 3000 Paket sembako yang isinya Beras, Mie instan, Biskuit kaleng, sarden, gula pasir dan Susu.


Kapolresta juga berpesan kepada perwakilan penerima bantuan sembako untuk tidak segan memberitahu atau meminta tolong kepada Polisi setempat bila membutuhkan bantuan dan pasti akan dibantu dan terakhir Kapolresta Berpesan kepada Masyarakat dan Seluruh Personil Untuk Tetap Patuh Terhadap Protokol Kesehatan dan Berani Menegur Orang Lain bila ada yang tidak mentaati Protokol kesehatan karena ini sebagai upaya kita memutus penyebaran covid-19.